Tips Google Adsense Full Approve

Apakah anda salah satu dari banyak blogger yang ingin menghasilkan uang dari internet? Tepat sekali anda telah mengunjungi halaman ini, karena kami akan berbagi tips untuk mendapatkan persetujuan penuh (Full Approve) dari Google Adsense. 

Tips yang akan kami bahas disini tentunya berdasarkan pengalaman admin satdik.com dalam mendapatkan Full Approve dari program Google Adsense . Jika Anda mengalami kesulitan atau telah ditolak oleh Google Adsense berkali-kali, semoga tips kali ini dapat menjadi pilihan untuk anda coba praktikkan.


Patuh Pada Peraturan & Kebijakan Google Adsense

Sudah menjadi hal mutlak bahwa seorang member harus patuh pada empunya. Begitu pula perihal periklanan di Google Adsense. Sudah pasti ada aturan mainnya yang harus dipatuhi supaya program bisa berjalan sesuai target. Baik dari pengiklan-Google-dan anda sendiri tentunya. Karena program periklanan Google Adsense didasarkan pada prinsip simbiosis mutualisme, hehehe. Iya, intinya saling menguntungkan. 

Untuk mempelajari peraturan dan kebijakan Google Adsense bisa anda baca disini.

Jadilah Blogger Yang Unik

Disini admin santrinesia.com tidak bermaksud mengajak sahabat blogger keluar dari jalur optimasi situs blog pada umumnya. Akan tetapi hanya ingin mengajak anda untuk lebih bebas mengeksplor kemampuan sehingga akan menciptakan sebuah situs yang unik. Tidak harus persis dengan blog-blog besar, karena bsia jadi blog anda akan "tenggelam" oleh mereka. Ibarat kendaraan, bahwa blog anda masih pakai 'pedal' yang anda kayuh sekuat tenaga akan kalah cepat lajunya dengan blog-blog besar yang ditenagai dengan mesin atau robot super canggih.

Kenapa harus unik?

Situs blog dengan konten dan informasi yang 'tidak pasaran' cara penyajiannya akan terasa lebih unggul Dimata Google. Itulah sebabnya Anda tidak perlu khawatir atau minder dengan kemampuan membuat konten yang unggul dan tentunya Top Level. Hehehe 

Anti Copy Paste

Setelah kita menjadi blogger yang unik, selanjutnya kita harus membentengi diri dari nafsu suka copy paste konten orang lain. Walaupun hal ini sering kali sangat menggoda, khususnya para blogger pemula.

Copy paste sudah pasti sangat dilarang dalam kibijakan Google Adsense, karena menyangkut hak kekuasaan intelektual orang lain. Bahkan bisa Berakibat fatal juga apabila copy paste yang dilakukan terdapat unsur melanggar hukum pidana.

Membahas Topik yang Sama Bukan Berarti Copy Paste

Mungkin anda sempat bingung juga, mau buat konten tapi takut hasil karya tulisan masuk kategori copy paste. Hmmm, Anda jangan buru-buru panik. Karena kita dapat bebas membuat konten apa saja yang bermanfaat, walaupun banya blogger lain yang membahasnya. 

Pada dasarnya membahas suatu topik yang sama bukanlah suatu unsur kegiatan copy paste yang dilarang. Karena kita membuat konten dengan alur dan bahasa kita sendiri yang unik.

Mungkin saja dalam satu paragraf ada kesamaan kalimat, akan tetapi hal itu tak menjadi masalah besar. Selama kita dalam menyusun alur tidak sama persis atau unik dari cara penulisan blogger lain.

Tidak Perlu Pusing Optimasi Situs Blog

Blogger pemula mungkin akan dibuat bingung tentang bagaimana langkah-langkah untuk optimasi situs blognya supaya dapat panggung di search engine.

Marilah kita melangkah, bukan hanya berangan-angan. Search engine optimasion (SEO) tak serumit yang para mentor SEO diluar sana.

Sudah barang tentu para mentor SEO berbelit-belit dalam menjelaskan teorinya masing-masing. Karena apa?, Kita harus ingat, para mentor SEO itu ya memang jualannya teori itu sendiri. Semakin berbelitereka menerangkan sebuah tips dan trik, maka semakin luas pula ladang penghasilan mereka.

Ya, sudah barang tentu para blogger pemula bisa jadi pendulang dollar dan rupiah pada mentor SEO. Mereka sangat gencar menjual-belikan tips dan triknya dengan beragam produk digital. Bahkan produk cetak.

Kita harus yakin bisa, itu modal awal. Selanjutnya kembangkan kemampuan SEO anda tanpa basa-basi. Gagal dalam percobaan itu biasa, yang luar biasa itu tak pernah mencoba dan tidak pernah pula berhasil.

Waktu Yang tepat Mendaftarkan Blog ke Google Adsense, Kapan?

Setelah blog anda memenuhi semua kebijakan Google Adsense sebagaimana poin pertama diatas, maka situs blog anda tentunya sudah siap untuk didaftarkan Google Adsense.

Ada beberapa 'mitos' yang menjadi pedoman untuk diterima Google Adsense. Diantaranya adalah mengenai jumlah artikel atau postingan blog. Situs blog yang memiliki jumlah postingan sedikit bakalan ditolak oleh Adsense.

Akan tetapi pada kenyataannya tidak demikian, justru ada situs blog yang 'sangat' minimalis sekali jumlah artikel postingannya tapi dapat diterima Adsense.

Begitu sebaliknya situs blog selalu ditolak Adsense padahal jumlah postingan sudah puluhan bahkan ratusan.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa jumlah postingan tidaklah menjadi acuan pasti, karena yang diterima Adsense adalah situs blog yang memiliki postingan original dan berkualitas. Original disini yang dimaksud adalah karya unik bebas copy paste. Jadi pastikan situs blog anda sudah memiliki postingan yang berkualitas.

Hal yang perlu di pastikan setelah diterima Google Adsense, hendaknya anda selalu patuh dan taat menjaga situs blog agar tidak melanggar kebijakan Google Adsense.

Apabila terjadi kegagalan dalam pendaftaran atau ditolak, berarti situs blog anda ada yang perlu diperbaiki. Bukan berarti sama sekali tidak layak masuk program Google Adsense.

Silakan perbaiki beberapa hal yang diperlukan. Yang biasanya sudah ada notifikasi dari Google Adsense tentang alasan apa saja yang menyebabkan situs blog belum bisa diterima program periklanan Adsense.

Yang perlu anda ingat adalah, semua keberhasilan berasal dari sebuah kerja keras, maka dari itu anda harus optimis. Seorang yang optimis, tentunya tidak sombong bila berhasil dan tidak berkecil hati saat keberhasilan 'ditunda'.

Baiklah, sekian dulu yang dapat admin bagikan. Semoga bermanfaat dan juga bisa menjadi penyemangat buat anda sekalian. Semoga berhasil...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama