Coding Apa saja yang dipelajari Mahasiswa Baru ?

Berikut adalah beberapa materi pokok coding yang biasanya diajarkan kepada mahasiswa pada semester awal:

Coding Apa saja yang dipelajari Mahasiswa Baru ?

Pengenalan Bahasa Pemrograman

Mahasiswa akan diajarkan tentang bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi. Bahasa pemrograman yang diajarkan biasanya berupa bahasa pemrograman yang populer seperti Java, Python, atau C++. Mahasiswa akan belajar mengenai sintaksis, tipe data, operator, dan struktur kendali dasar dalam bahasa pemrograman.

Logika Pemrograman

Mahasiswa akan diajarkan tentang logika pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan algoritma dan program. Mereka akan belajar tentang struktur kontrol dasar seperti percabangan (if-else) dan perulangan (for, while), serta struktur data seperti array dan list.

Pengembangan Web

Mahasiswa akan belajar tentang teknologi web, seperti HTML, CSS, dan JavaScript, serta cara mengembangkan aplikasi web yang interaktif dan responsif. Mereka akan diajarkan cara membuat tampilan halaman web, membuat formulir, serta memvalidasi input pengguna.

Basis Data

Mahasiswa akan diajarkan tentang dasar-dasar basis data, seperti jenis-jenis database, normalisasi, dan bahasa SQL. Mereka akan belajar cara membuat, memanipulasi, dan mengambil data dari database.

Struktur Data dan Algoritma

Mahasiswa akan belajar tentang struktur data dan algoritma yang digunakan untuk menyelesaikan masalah dalam pemrograman. Mereka akan diajarkan tentang berbagai jenis struktur data seperti stack, queue, dan tree, serta algoritma pencarian dan pengurutan.

Dengan mempelajari materi pokok coding ini, mahasiswa akan memiliki dasar yang kuat untuk mengembangkan aplikasi dan memecahkan masalah dalam dunia pemrograman.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama