Cara Skip Pelatihan Prakerja

Memenuhi request dari pembaca santrinesia.com untuk mengulas cara skip pelatihan program prakerja. Bahwasannya skip video dirasa perlu disaat ada beberapa pelatihan yang kurang faham dan dimengerti sehingga sayang bila harus mengulang dari awal. Mengingat akses internet yang juga berbayar, hehehe

Tentunya dapat menyita banyak waktu anda gara-gara mengulang-ulang video yang sama. Padahal kebutuhan pengulangan ada pada detik atau menit tertentu saja dalam sabuah video pelatihan. Sementara situs pelatihan prakerja di setting sedemikian rupa sehingga tidak diberikan tool untuk mengatur jeda dan replay, misalnya seperti di youtube.com.

Tutorial ini dapat diaplikasikan di perangkat Dekstop maupun smartphone. Sehingga bisa dijangkau dengan gadget yang anda miliki. Semoga bermanfaat.

Update Aplikasi Browser

Pertama yang harus anda perhatikan adalah memastikan aplikasi yang akan anda pakai sudah update ya, sehingga tidak ada kendala pada proses berikutnya.

Menambahkan Ekstensi Video Speed Manager

Silakan silaturahmi ke mbah Google, hehehe

ketikkan pada kotak pencarian 'video speed manager'

Tambahkan ke Chrome

Tutorial ini kami menggunakan aplikasi Chrome, tinggal anda tambahkan saja ekstensinya. jadi tampilannya seperti berikut ini. 

Add Extension

Klick pada menu 'add extension

Ekstensi Video Speed Manager Telah di Tambahkan

Selesai deh, ekstensi video manager sudah berhasil ditambahkan pada aplikasi browser anda. Cuma gitu saja ? iyesssss, mudah banget kan.

Tambah Speed Video Pelatihan

Selanjutnya silakan buka situs pelatihan prakerja anda, pada tutorial ini kami berikan contoh pelatihan prakerja di situs Kelas.COm. Silakan anda tambahkan kecepatan atau speed pemutaran video yang sudah di 'PLAY' dengan klick tombol + pada tanda panah warna kuning, kurang lebih tampilannya sebagai berikut.

Cara Skip Pelatihan Prakerja

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama