Cara Mengatasi WhatsApp Facebook Instagram yang Eror

Cara Mengatasi WhatsApp Facebook Instagram yang Eror
Dikabarkan bahwa baru-baru ini allplikasi andalan masyarakat mengalami gangguan atau eror. Tiga aplikasi milik mark zuckerberg yang mengalami eror yaitu WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Gangguan tiga aplikasi '' masyarakat tersebut mulai viral di twitter semenjak harin Senin malam 4 Oktober 2021.

Netizen banyak yang merasa terhambat aktivitasnya. Sehingga banyak yang bertanya-tanya di medsos yang masih bisa di akses, yaitu Twitter. Sembari curhat maupun bertanya-tanya di Twitter, maka banyak pula beberapa saran dan tutorial yang beredar di internet.

Berikut ini kami rangkum beberapa informasi terkait dari beberapa sumber. 

Cara Atasi WhatsApp Facebook Instagram yang Eror

Cara Atasi eror pada WhatsApp, Facebook dan Instagram :

Koneksi Internet

Yang pertama pastikan koneksi internet stabil tidak ada gangguan baik jaringan maupun kuota data. Baik anda pengguna data seluler maupun jaringan WiFi.
Koneksi internet bisa anda coba untuk browser, membuka aplikasi lain, atau mencoba streaming online.
Kuota data juga patut anda cek, pastikan kuota data masih aktif. Begitu pula tagihan langganan WiFi anda sudah terbayar.

Install Ulang Aplikasi

Setelah memastikan koneksi internet dan kuota data tidak masalah, langkah berikutnya adalah mengisntall ulang ketiga  aplikasi whatsapp, facebook, dan  instagram di google play store ataupun app store ios sesuai gadget yang anda miliki.
Cara Atasi WhatsApp Facebook Instagram yang Eror

Upadate Aplikasi

Silakan update aplikasi WhatsApp, Facebook dan Instagram anda untuk mendapatkan support layanan yang maksimal. Dengan update aplikasi maka dukungan dari developer menjadi maksimal dan sistem transmisi data akan berjalan lancar.

Seringkali kita lupa update aplikasi karena sibuknya mobilitas. Sehingga gangguan pada aplikasi yang sering muncul adalah loading aplikasi yang lama, hingga aplikasi tidak bisa diakses.

On-Off Data dan Mode Pesawat

Untuk kelancaran signal Gadget anda, bisa mencoba untuk On-Off data dan mode pesawat. Hal ini diharapkan IP yang masuk ke perangkat anda diperbaharui otomatis.
Dengan pembaruan IP internet anda diharapkan kestabilan koneksi bisa menjadi lebih baik dan lancar.
Cara Atasi WhatsApp Facebook Instagram yang Eror

Tunggu informasi Resmi

Yang terakhir adalah silakan anda  menunggu kabar informasi resmi dari developer terkait penyebab gangguan WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Serta estimasi perbaikan yang sedang berjalan agar aplikasi dapat diakses kembali.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama