Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Part - 2





Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Part - 2



Sahabat Santri yang senantiasa semangat menjemput rizqi dari Allah SWT. Sampailah kita pada postingan lanjutan setelah membahas 4  Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Part - 1, pada postingan sebelumnya. Saat ini kita akan memasuki 4 tahap lagi nih, yaitu masuk pada poin ke-5, disimak ya...





5. Tampilkan Ulasan Produk


Dalam dunia bisnis, opini dari konsumen adalah faktor penting bagi calon konsumen lainnya. Jika sebuah toko online tidak memiliki layanan ini, maka konsumen akan mencari toko online lainnya yang menampilkan ulasan pembelian sebelumnya untuk meyakinkan mereka ketika akan melakukan pembelian.


Menampilkan ulasan produk menunjukkan keterbukaan dan kejujuran Anda sebagai pemilik toko online. Saat ini ada banyak plugin yang bisa membantu Anda mengatur fitur ini tanpa perlu adanya keterlibatan seorang web developer.


Terlebih lagi, disini Anda juga bisa menunjukkan layanan konsumen Anda jika memang ada keluhan dari konsumen. Hal ini memperlihatkan kinerja toko online yang baik dalam melayani konsumennya.





6. Tambahkan Harga Perbandingan


Jika toko online Anda tidak memberikan harga termurah untuk sebuah produk, maka berikan jaminan bahwa Anda akan memberikan harga yang sebanding atau bahkan lebih murah dari toko online saingan Anda. Hal sederhana ini memiliki dampak meningkatnya konversi sebanyak 7,5% (hasil dari sebuah penelitian pada retail barang olahraga di Amerika Serikat).





7. Bangun Kepercayaan


Berdasarkan studi dari Actual Insights, lebih dari 75% konsumen menyatakan bahwa sebuah logo mempengaruhi kepercayaan mereka pada website toko online. Presentase lainnya yang bernilai sama juga menyatakan bahwa salah satu alasan konsumen tidak melakukan pembelian pada sebuah toko online adalah karena kurangnya kepercayaan mereka.


Oleh karena itu bangun kepercayaan toko online Anda terhadap konsumen dengan cara-cara seperti menampilkan logo, sertifikat ataupun penjelasan cara checkout yang aman.





8. Tampilkan Alamat dan Kontak





Konsumen baru yang tidak terbiasa dengan merk produk Anda akan melakukan pembelian dengan rasa takut atau khawatir. Hal ini tidak mengherankan karena ada banyak sekali penyalahgunaan ataupun penipuan termasuk dalam hal pembayaran, terutama terhadap kartu kredit.


Sudah semestinya anda memberi mereka jaminan yang dibutuhkan seperti kontak informasi telepon agar konsumen bisa segera menghubungi Anda jika terjadi kesalahan.

Alamat serta kontak bisan anda atur sesuai selera yang tentunya pada tempat dan posisi yang mudah untuk di pahami oleh costumer. Perlu diingat, jangan sekali-kali anda memberikan alamat dan kontak palsu bila anda benar-benar ingin bisnis anda laku dan mendapat kepercayaan pelanggan. Untuk sekala pemula memang atau produk baru, costumer tentunya membutuhkan penjelasan dari anda melalui kontak langsung disamping pemaparan produk anda di bagian deskripai barang atau jasa yang anda tawarkan.

Sekian 4 tahap pada postingan kali ini, nantikan kelanjutan tips berikutnya. Semoga bermanfaat, insyaallah.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama