Tutorial Membuat Scroll Box di Dalam Posting Blog

Scroll box adalah fitur yang berguna dalam dunia blogging yang memungkinkan Anda untuk menampilkan konten yang panjang di dalam postingan blog Anda tanpa mengorbankan tata letak atau keterbacaan. Jika Anda ingin membagikan informasi atau tutorial panjang, membuat daftar panjang, atau menampilkan kode sumber yang cukup besar, menggunakan scroll box dapat membuat postingan Anda lebih rapi dan mudah dinavigasi oleh pembaca. Dalam tutorial ini, kita akan membahas cara membuat scroll box di dalam postingan blog Anda.

Mode HTML

Silakan masuk mode HTML untuk memulai membuat postingan di blog. Kemudian paste Copy script dibawah ini ke dalam kotak entri pos HTML

<div style="border: 5px solid #dddddd; height: 150px; overflow: auto; padding: 10px; width: 250px;">

Edit Kalimat</div>

Pada huruf berwarna merah, ubah dan sesuikan, selanjutnya angka-angka tersebut ubah juga dengan panjang, lebar, dan tebal yang sobat netter inginkan.

Buat Konten yang akan di-Scroll

Langkah pertama adalah menentukan konten yang akan Anda masukkan ke dalam scroll box. Ini bisa berupa teks panjang, daftar, kode sumber, atau apa pun yang memerlukan lebih banyak ruang daripada yang biasanya disediakan oleh tata letak postingan blog. 

Isi Konten

Selanjutnya, Anda dapat mengganti teks dalam elemen <p> dengan konten yang sesuai untuk postingan blog Anda. Ini bisa berupa teks, gambar, kode sumber, atau elemen HTML lainnya.

Tambahkan ke Postingan Blog Anda

Ketika konten scroll box sudah siap, Anda dapat menambahkannya ke postingan blog Anda. Cara ini dapat bervariasi tergantung pada platform blogging yang Anda gunakan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat scroll box di dalam postingan blog Anda untuk mengorganisir dan menampilkan konten yang lebih panjang secara lebih rapi dan mudah dinavigasi oleh pembaca Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama