Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah Salafiyah Kajen Pati tahun 2023

Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah Salafiyah Kajen Pati tahun 2023

Kajen, 7 Oktober 2023 - Yayasan Salafiyah Kajen Pati telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Haul Ke-97 serta Harlah Madrasah Salafiyah Kajen yang ke-88. Rangkaian acara berlangsung sejak tanggal 21 hingga 28 September 2023 di sekitar wilayah Pati, Jawa Tengah.

Salah satu kegiatan utama dalam rangkaian acara ini adalah pemberian bantuan air bersih di wilayah Pati dan sekitarnya, yang dilaksanakan pada tanggal 29 September 2023, dimulai pukul 07.00 pagi hingga selesai. Acara ini merupakan wujud kepedulian yayasan terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan akses air bersih.

Pada hari Ahad, 1 Oktober 2023, Yayasan Salafiyah Kajen juga melaksanakan pembagian beras kepada warga di wilayah Kajen dan sekitarnya. Kegiatan ini juga dimulai pada pukul 07.00 pagi hingga selesai.

Dalam upaya menggugah semangat keagamaan dan kreativitas generasi muda, diadakan Festival Pelajar yang mencakup Lomba Mewarnai untuk anak TK/RA, Lomba Poster untuk SMP/MTs, dan Lomba Kaligrafi untuk SD/MI, MTS/SMK. Festival ini diadakan di Gedung SMK Salafiyah Kajen pada tanggal 29 September 2023, dimulai pada pukul 07.00 pagi hingga selesai.

Pada tanggal 2 Oktober 2023, Yayasan Salafiyah Kajen menggelar Bahtsul Masail Diniyyah Ponpes se-Kabupaten Pati di kompleks Madrasah Salafiyah. Acara ini dimulai pukul 09.00 pagi dan berlangsung hingga selesai.

Selasa, 3 Oktober 2023, merupakan hari untuk menjaga kesehatan dengan mengikuti Napak Tilas Jalan Sehat yang diselenggarakan di kompleks Madrasah Aliyaalafiyah Kajen, dimulai pukul 07.00 pagi hingga selesai.

Puncak acara akan terjadi pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2023. Pada tanggal 5 Oktober, dijadwalkan Salafiyah Bersholawat Bersama Habib Abil bin Aqil bin Assegaf Kudus di kompleks Madrasah Salafiyah Kajen, dimulai pada pukul 07.00 pagi hingga selesai. Selain itu, juga akan dilakukan Tahtimul Quran & Tahlil Siswa di kompleks Madrasah Salafiyah Kajen dan di makam KH. Sirodj, dimulai pukul 07.00 pagi hingga selesai.

Pada tanggal 6 Oktober, rangkaian acara akan berlanjut dengan pelaksanaan Tahtimul Quran bil Ghoib yang dijadwalkan dimulai sejak pukul 05.00 pagi hingga selesai. Kegiatan ini berlangsung di kompleks Madrasah Salafiyah Kajen. Selain itu, acara juga mencakup Pengajian Haul yang akan diselenggarakan di halaman Madrasah Aliyah Salafiyah Kajen. Pengajian ini akan diisi dengan Mauidhoh hasana oleh KH. Abdul Qoyyum Manshur dari Lasem.

Tidak hanya melibatkan pihak internal yayasan, kegiatan tahlil dan pengajian ini juga terbuka untuk seluruh keluarga besar Yayasan Salafiyah. Para peserta yang akan ikut serta dalam acara ini mencakup Civitas akademika dari semua lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Salafiyah Kajen. Tak hanya itu, alumni juga diundang untuk bergabung, serta partisipasi dari masyarakat sekitar yang ingin ikut meramaikan dan merasakan manfaat dari kegiatan ini.

Rangkaian acara ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi Yayasan Salafiyah Kajen Pati, tetapi juga sebagai wujud kepedulian dan komitmen dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan serta pelayanan kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi semua yang terlibat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama