Ide Bisnis Yang Harus Anda Coba

Ide Bisnis

1. Blogger

Kenapa blogger menjadi ulasan pertama dalam pembahasna ide bisnis ? karena menjadi seorang blogger adalah membuat aset digital yang tiada matinya, selama konten yang disajikan adalah bernilai manfaat yang akan selalu berguna sepanjang masa. Informasi yang bukan sekedar membahas hal-hal viral yang melejit sesaat saja, karena hal itu akan tenggelam dengan sendirinya.

Monetisasi situs blog masih saja terasa asyik, karena pendapatan yang menjanjikan selalu melambai-lambai didepan mata, hehehe tapi perlu deh anda coba. Anda juga bisa berkolaborasi menjadi blogger sekalilus affiliator handal dengan mengandalkan situs blog anda loh.

2. Online Shop

Menjadi trend tersendiri bahwa saat ini yang namanya belanja itu semudah klick dengan jari jemari kita. Hanya dengan gadget, kita bebas leluasa pilih-pilih barang dan beli tanpa harus keluar rumah. Asal kita bayar, barang pesananpun akan sampai ke alamat yang kita kehendaki. Nah, apakah selamanya kita hanya penikmat sebagai konsumen aja, kita harus ambil bagian dong dengan ikut bisnis jualan online. 

Berjualan online tidak harus memiliki marketplace sendiri, kita juga bisa berjualan di situs-situs marketplace yang ada untuk berjualan. Banyak banget yang bisa menjadi pilihan anda, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan masih banyak yang lainnya.

3. Freelance

Pertamakali mendengar pekerjaan ;Freelance', sempat juga sih, itu kerja disebuah perusahaan apa gitu, hehehe, Freelance adalah pekerja lepas, yan gdapat menjadi salah satu opsi yang anda pilih. Tahukah anda bahwa biasanya untuk menjadi seorang freelance tidak butuh persyaratan yang muluk-muluk.

Khusus mahasiswa, ada beberapa perusahaan yang melirik kandidat yang hanya berbekal pengetahuan sesuai bidang kuliah. Bahkan, selain menambah uang jajan, pengalaman sebagai freelance juga bisa bermanfaat dalam dunia karir kedepannya lho, tergantung kinerja anda sih, syukur-syukur bisa diterima menjadi pekerja tetap kedepannya.

4. Influencer Instagram

Ide usaha kreatif selanjutnya adalah menjadi influencer. Menjadi orang yang berpengaruh di media sosial kini bukan hal yang asing. Dari profesi tersebut, pemasukan yang bisa didapat juga meyakinkan.

Namun, pastinya usaha untuk mendapat followers yang banyak juga bukan hal yang mudah. Sebaiknya ulik lagi karakter unik yang bisa Anda kembangkan agar berbeda dari influencer lain.

5. E-commerce dan Online Shop

Alternatif lain adalah dengan menjual produk melalui e-commerce maupun online shop. Saat ini, banyak masyarakat yang memilih untuk berbelanja online. Sehingga, peluang bisnis yang satu ini meyakinkan untuk dilakukan.

6. Jasa Titip (Jastip)

Jastip beli barang bisa jadi salah satu sumber pemasukan. Misalkan saja saat berlibur keluar kota atau negeri, Anda bisa menawarkan jasa penitipan untuk membeli barang khas daerah yang dikunjungi.

7. Media marketing

Selain menjadikan media online sebagai lahan buka usaha, teknologi ini juga bisa dijadikan sebagai media marketing perusahaan Anda. Dengan sistemnya yang memudahkan penyebaran informasi dengan cepat, pemasaran akan lebih mudah dilakukan.

8. Membuka warung atau toko sembako

9. Frozen food

10. Dropshipper

11. Reseller

12. Kursus privat

13. Design grafis

14. Menjual sticker custom

15. Toko handmade goods

16. Menjual barang-barang DIY

17. Fotografer dan Videografer

18. Content Creator

19. Baker

20. Florist

21. Make-up Artist

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama