Download Microsoft office 2010 Portable

Download Microsoft office 2010 Portable

Microsoft office 2010 Portable

Microsoft Office merupakan sebuah software yang paling sering digunakan oleh kita dalam sehari-hari untuk membuat dokumen, presentasi, dll dibandingkan dengan software lainnya. Microsoft office terbaru saat ini yang dirilis oleh Microsoft adalah Micosoft office 2010. Ms. Office 2010 memang tidak terlalu banyak perubahan dari versi sebelumnya yaitu Micosoft office 2007. Saya kira tidak perlu panjang lebar membahas karna udah tau apa itu Ms. Office 2010.

Download : Ms. Office 2010 Portable

Download alternatif : Ms. Office 2010 Portable

Tentang Kelebihan dan Kekurangan Software Portable

Sebagaimana pada umumnya sebuah software porteble tentunya memiliki beberapa kelebihan yang diunggulkan, juga memiliki kekurangan atau kelemahan di sisi lainnya. berikut ini kami sajikan pula tentang kelebihan dan kekurangan dari spesifikasi software portable, sehingga dapat menjadi pertimbangan anda untuk memakai microsoft office portable.

Kelebihan Software Porteble

1. Sangat simple, fleksibel dan ringkas

Keunggulan dan keuntungan pertama menggunakan aplikasi portable adalah kesederhanaan, fleksibilitas dan keringkasannya. Anda bisa membawa kemana pun aplikasi portable menggunakan penyimpanan massal seperti Flash drive, Harddisk eksternal maupun DVD-Rom dan menggunakannya pada berbagai komputer. Tidak perlu menginstal, tidak perlu menunggu proses yang lama. Ini seperti ketika Anda membuka file foto dari Flash drive Anda di sebuah komputer. Anda bisa menutupnya setiap saat.

2. Dapat di copy ke komputer

Sama seperti halnya berbagai file lainnya, aplikasi portable juga bisa di copy ke komputer rekan Anda dari penyimpanan massal. Tidak perlu menyimpan di Local Disk C, Anda bisa menyimpannya di partisi manapun selama itu masih berhubungan dengan komputer. Bahkan selain itu, Anda juga tetap bisa membuat file shortcut untuk diletakan pada dekstop seperti halnya aplikasi non portable untuk pengaksesan lebih cepat.

3. Ukuran kecil

Anda bisa membandingkan aplikasi Photoshop yang secara umum bisa mencapai ratusan MB. Namun dengan Photoshop Portable ukuran file jauh lebih kecil. Tentu bisa menghemat Harddisk Anda dan tidak akan menguras RAM lebih banyak.

4. Aplikasi portable membuat sistem bersih dari Registry

Perlu diketahui bahwa Registry adalah pengganti berkas-berkas konfigurasi. Apabila ada sebuah software yang sudah diinstal pada sistem operasi Windows, maka secara otomatis program tersebut mencatatkan jejaknya pada sistem registry. Inilah mengapa, pada saat proses uninstall dilakukan sebenarnya penghapusan hanya dilakukan pada sebagian file saja serta bukan menghapus semua file hingga bersih. Berbeda jika Anda menggunakan aplikasi portable, karena tidak akan ada Registry mengganggu. Tidak ada proses uninstall karena Anda hanya cukup melakukan delete seperti menghapus file foto biasa.

5. Gratis

Pada umumnya dan kebanyakan, program aplikasi portable tersedia secara gratis. Anda bisa mendapatkannya pada situs distributor portableapps.com. Meski demikian tidak semua aplikasi portable yang beredar adalah resmi. Terkadang ada sebuah program yang “dirombak” menjadi portable oleh pihak tertentu tanpa seijin developer yang bersangkutan.

Kekurangan Software Porteble

1. Tidak seperti program aplikasi konvensional

Aplikasi portable umumnya tidak begitu lengkap terutama fitur-fiturnya. Kemungkinan karena ukurannya yang kecil.

2. Tidak semua dapat dijalankan

Biasanya untuk aplikasi berukuran mencapai ratusan MB tidak dapat dijalankan langsung dari perangkat penyimpanan massal.

3. Tidak memiliki plugin

Aplikasi portable tentu tidak dapat dipasang tambahan plugin (program komputer yang dirancang untuk menambah fungsionalitas sebuah program utama). Jadi tentu saja aplikasi portable hanya memiliki fitur utama saja

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama