Cara Membuat Konten Viral

Begitu banyaknya tips atau cara membuat konten membuat anda bingung, tepat sekali anda mampir di halaman ini. Kami akan menyajikan tips khusus buat anda tentang bagaimana cara membuat konten viral, sehingga hasil karya anda cepat melesat di dunia Maya.
Cara Membuat Konten Viral

Apa itu konten ?

Konten ada sebuah hasil karya yang dibuat berdasarkan olah fikir dan daya seni seseorang yang di sajikan dalam suatu bentuk atau produk tertentu. 
Konten bisa berupa tulisan, gambar, audio dan atau video.

Bagaimana cara membuat konten viral ?

Konten apapun akan dikatakan viral apabila telah sukses menjangkau di hampir semua lini dunia maya. Baik itu berupa karya tulis, art, video maupun audio.
Misalnya saja berupa karya tulis, maka karya tulis yang viral akan muncul di hampir semua jejaring media sosial. Ia akan banyak di share oleh ribuan bahkan jutaan pengguna medsos. Beragam tanggapan atau respon dari pembaca pun akan beragam, baik yang pro dan kontra.
Begitu pula halnya pada konten video dan audio yang juga akan berulang-upang diulas oleh pengguna medsos. Bahkan bila sukses dan juga hoki banget, akan viral hingga bertahun-tahun (entah apa ya contoh kontenya, hehehe tapi ada loh)
Baik lah, berikut ini beberapa hal yang bisa anda pakai sebagai acuan dalam membuat konten viral :

Up To Date

Pastinya hal pertama yang mungkin ada dibenak anda adalah konten harus up to date atau 'terkini'. Memang sudah menjadi acuan umum bahwa konten yang kita buat haruslah mengikuti trend kekinian. Sehingga konten tidak ketinggalan trend zamannya.

Walaupun hal ini berat, khususnya bagi konten kreator baru bisa-bisa malah 'di-tenggelamkan' kontennya oleh para kreator senior diluar sana.

Tak perlu khawatir dalam berkarya, jadi anda haruslah tetap PD (percaya diri) dalam membuat konten kekinian.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama