Daftar Beasiswa Kuliah S1 2023-2024

Daftar Beasiswa Kuliah S1 2023-2024

Seringkali, rencana untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi dianggap remeh, kecuali bagi mereka yang menghadapi kendala ekonomi. Kesulitan ini muncul karena biaya kuliah yang tinggi, yang kadang membuat orang memilih untuk tidak meneruskan pendidikan tinggi. Bagi mereka yang sungguh-sungguh dan berkeinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, ada beberapa program beasiswa S1 2023 2024 yang bisa diikuti.

Tentu saja, program-program beasiswa ini dapat memberikan bantuan finansial yang signifikan dalam mengatasi biaya kuliah. Jika Anda ingin mengetahui daftar beasiswa S1 2023 2024 yang dapat Anda ajukan, silakan simak penjelasannya berikut ini:

Daftar Program Beasiswa S1 2023 2024 Beserta Link Pendaftarannya

Berikut daftar program beasiswa S1 2023 2024 di Perguruan Tinggi Dalam Negeri yang dapat kamu perjuangkan.

1. Beasiswa KIP Kuliah

2. Beasiswa Bank Indonesia

3. Djarum Beasiswa Plus

4. Beasiswa Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI)

5. Beasiswa BCA Finance

6. Beasiswa Tanoto Foundation

7. Beasiswa Keguruan Lumina

8. Beasiswa Mahaghora

9. Beasiswa Baznas

10. Beasiswa Perintis

11. Beasiswa Rinaldi

12. Beasiswa AI4IMPACT Career Scholarship

13. Beasiswa APERTI BUMN

14. Beasiswa Bintang Mandiri

15. Beasiswa Karya Salemba Empat

16. Beasiswa Pertamina Foundation

17. Beasiswa Putera Sampoerna

18. Beasiswa Sinar Mas Agrobusiness and Food

19. Beasiswa Merdeka Pendidikan Kitabisa

20. Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga

21. Beasiswa Desamind BerPijar

1. Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP Kuliah menjadi favorit banyak calon mahasiswa yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Program beasiswa KIP Kuliah tidak hanya berlaku untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tetapi juga tersedia untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Pendaftaran Program Beasiswa KIP Kuliah dibuka setiap tahun, memberikan kesempatan bagi calon penerima untuk mempersiapkan dokumen dan persyaratan yang diperlukan. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan Beasiswa KIP Kuliah dapat ditemukan dengan mengklik tautan berikut ini: Persyaratan Beasiswa KIP Kuliah.

2. Beasiswa Bank Indonesia (Beasiswa BI)

Program beasiswa ini ditawarkan oleh Bank Indonesia (BI) untuk mahasiswa jenjang S1 di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Penerima program beasiswa akan mendaptkan bantuan biaya kuliah, tunjangan studi hingga bantuan biaya hidup dan lebih menariknya penerima akan diwadahi oleh komunitas yang selanjutnya akan mendapatkan pelatihan.

Pelatihan yang akan diterima diantaranya pelatihan meningkatkan kompetensi individu, pengembangan karater dan jiwa kepemimpinan dan masih banyak yang lain.

Pendaftaran program Beasiswa Bank Indonesia dibuka setiap tahunnya, bagi kalian yang tertarik ingin mencoba bisa kunjungi laman resminya atau klik ini: Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia (BI)

3. Djarum Beasiswa Plus

Djarum Beasiswa Plus merupakan program beasiswa dari Djarum Foundation yang diperuntukan bagi mahasiswa mahasiswi berprestasi di seluruh Indonesia. Pogram beasiswa ini menawarkan bantuan dana Rp. 1.000.000 setiap bulannya selama 1 tahun.

Penfataran program Djarum Beasiswa Plus di buka setiap tahun dan diperuntukan bagi mahasiswa minimal semeter IV dan jika kamu tertarik ingin mencoba bisa kunjungi laman resmi atau klik disini ini: Pendaftaran BeasiswaDjarum

4. Beasiswa YBM BRI

Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI) adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang menghimpun dan mengelola dana zakat masyarakat seluruh Indonesia.

YBM BRI menyelenggarakan program meliputi pendidikan, sosial, kesehatan dan ekonomi dan salah atu unggulan dari program YBM BRI yaitu program SMART Scholarship.

Penerima program beasiswa ini akan mendaptkan bantuan dana sebesar Rp. 500.000,- setiap bulannya selama satu tahun. Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa semester 2 di kampus yang telah bermitra dengan program YBM BRI.

Adapun mengenai informasi pendaftaran atau pertanyaan seputar beasiswa tersebut bisa kunjungi website resminya atau bisa langsung klik ini : PendaftaranBeasiswa YBM BRI

5. Beasiswa BCA Finance

Program Beasiswa BCA Finance diberikan oleh pihak BCA Finance karena kepeduliannya terhadap pendidikan di Indonesia. Program ini dibuka untuk mahasiswa atau mahasiswa D4 dan S1 diseluruh  perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Nah, bagi Idbe Lover yang sedang menjalani kuliah di semester 2 atau lebih boleh mencoba program beasiswa ini. Penerima  program Beasiswa BCA Finance akan mendapatkan bantuan dana pendidikan senilai Rp. 3.000.000,- persemester.

Pendaftaran Beasiswa BCA Finance dibuka setiap tahunnya di kisaran bulan Mei s/d Juni. Adapun informasi lebih lanjutnya bisa kunjungi situs remi miliknya atau klik ini : Pendaftaran Beasiswa BCA Finance

6. Beasiswa Tanoto Foundation

Salah satu program beasiswa S1 di perguruan tinggi adalah Beasiswa Tanoto Foundation. Skema yang ditawarkan di program beasiswa ini yaitu Beasiswa PROGRAM TELADAN.

Program beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa di perguruan tinggi yang bermitra dengan Beasiswa Tanoto. Penerima akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan selama 8 semester, tunjangan bulanan dan pelatihan kepemimpinan dll.

Pendaftaran beasiswa Beasiswa Tanoto Foundation dibuka setiap tahunnya, jadi kamu bisa mulai mempersiapkan persyaratan sejak dini supaya menjadi salah satu penerima program beasiswa tersebut.

Nah, jika kamu tertarik ingin mencoba beasiswa yang satu ini dan universitas mana yang bermitra dengan Tanoto Foundation bisa kunjungi situs reminya atau klik ini : Pendaftaran Beasiswa Tanoto Foundation

7. Beasiswa Keguruan Lumina

Program Beasiswa Keguruan Lumina atau yang biasa kita kenal dengan BKL merupakan pemberian beasiswa dari Yayasan Lumina bagi pelajar SMA MA SMK sederjaat yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan berencana mengabdikan diri untuk dunia pendidikan.

Pendaftaran Beasiswa Keguruan Lumina (BKL) dibuka setiap tahun  sehingga bagi kamu yang ingin mencoba mendaftarkan diri bisa untuk mempersiapkan secara matang.

Bagi yang berminat dan masih banyak pertanyaan seputar program BKL bisa langsung kunjungi website resminya dan hubungi kontak yang tersedia atau bisa langsung klik ini : Pendaftaran Beasiswa Keguruan Lumina

8. Beasiswa Mahaghora

Program Beasiswa Mahaghora merupakan CSR dari PT Mahaghora Indonesia, dimana memberikan kesempatan bagi pelajar SMA MA SMK Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas di Indonesia namun kurang mampu secara financial.

Pendaftaran program beasiswa ini dibuka setiap tahunnya dan bagi kamu yang berminat untuk mencoba bisa langsung kunjungi laman resmi atau klik ini : Pendaftaran Beasiswa Mahaghora

9. Beasiswa Baznas

Baznas adalah Badan Amil Zakat Nasional dan merupakan badan resmi yang dibentuk oleh pemerintah RI. Dalam komitmennya Baznas kepada dunia pendidikan memberikan peluang bagi masyarakat berupa beasiswa Baznas yang diperuntukan agi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya.

Adapun informasi lebih detail mengenai beasiswa tersebut bisa kunjungi laman resminya.

10. Beasiswa Perintis

Program Beasiswa Perintis merupakan program beasiswa dari Badan Amil Zakat Kota Bandung dan Rumah Amal Salman guna memberikan bimbingan kepada para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Nantinya penerima program beasiswa perintis akan diberikan dukungan berupa biaya kuliah dan biaya hidup selama 4 tahun (8 semester.

tertarik ingin mencoba program beasiswa yang satu ini? langsung aja klik ini : Pendaftaran Beasiswa Perintis

11. Beasiswa Rinaldi

Beasiswa Rinaldi merupakan beasiswa yang didirikan oleh influencer inspiratif. Program beasiswa ni diperuntukan bagi pelajar hingga mahasiswa.

Nah, bagi kalian yang tertarik dan ingin mendapatkan bantuan berupa biaya pendidikan bisa mencoba program yang satu ini.

12. Beasiswa AI4IMPACT Career Scholarship

Program Beasiswa AI4IMPACT Career Scholarship merupakan program beasiswa komunitas Al (Altificial Intelligence) atau kecerdasan buatan dimana beasiswa ini memiliki misi yang dapat berguna bagii banyak orang didunia mendatang.

pendafatarn program ini dibuka setiap tahun dan jika berminat untuk mencoba mendaftar bisa langsung klik tautan ini : Pendaftaran Beasiswa AI4IMPACT Career Scholarship

Banyak manfaat yang diterima bagi para peserta program beasiswa ini diantaranya: Bantuan dana hingga Rp. 6.000.000,- dan kesempatan magang di Terra Al Singapura dan masih banyak lagi tentunya.

13. Beasiswa APERTI BUMN

Program Beasiswa Aperti BUMN merupakan program beasiswa dari Perguruan Tinggi di bawah naungan BUMN.

Banyak peminat yang ingin menjadi peserta program beasiswa yang satu ini karena pemberian beasiswa full funded. Saingan program beasiswa Aperti BUMN sangat ketat.

Pendaftaran program beasiswa APERTI BUMN biasanya dibuka pada bulan Juni hingga Juli sehingga bagi yang berminat bisa untuk mempersiapkan diri.

informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman resminya atau klik ini : Pendaftaran Program Beasiswa Aperti BUMN

14. Beasiswa Bintang Mandiri

Program Beasiswa S1 Beasiswa Bintang Mandiri atau yang biasa kita kenal dengan sebutan BBM merupakan program beasiswa pembinaan yang diselenggarakan bagi seluruh mahasiswa di Perguruan Tinggi di Indonesia dalam rangka mempersiapkan pemimpin yang tangguh, unggul dan mandiri.

Program BBM diperuntukan bagi mahasiswa aktif beraga Islam dengan minimal IPK 3.00 dan sedang duduk disemester 3. Program beasiswa ini dibuka setiap tahun, jadi persiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan sejak dini.

Tertarik ingin mencoba? Informasi lengkapnya terkait persyaratan serta link pendaftaran bisa klik ini: Pendaftaran Beasiswa Bintang Mandiri

15. Beasiswa Karya Salemba Empat

Beasiswa Karya Salemba Empat merupakan program beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa S1 yang sedang membutuhkan bantuan finansial supaya dapat menyelesaikan kuliah.

Bagi penerima program ini, kamu akan mendapatkan benefit berupa bantuan biaya bulanan sebesar Rp. 750.000 setiap bulan dalam jangka 1 tahun dan bantuan biaya SPP sebesar Rp. 1.500.000 setiap semester selama 1 tahun.

Tertarik ingin mencobanya? klik link berikut ini: Pendaftaran Program Beasiswa Karya Salemba Empat

16. Beasiswa Pertamina Foundation

Beasiswa Pertamina Foundation merupakan bentuk kepedulian PT. Pertamina Terhadap dunia pendidikan untuk meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM) yang maju dan berkualitas.

Program Beasiswa Pertamina Foundation:

1. Beasiswa Pertamin Sobat Bumi S1 Reguler

2. Beasiswa Pertamina Afirmasi

3. Beasiswa Pertamina Vokasi

4. Beasiswa Pertamina Peduli

bagi yang berminat dan ingin tahu mengenai persyaratan atau tata cara pendaftaran program beasiswa Pertamina Foundation bisa kunjungi laman resminya atau klik link berikut: Pendaftaran Program Beasiswa Pertamina Foundation

17. Beasiswa Putera Sampoerna

Program ini merupakan program beasiswa yang dikeluarkan oleh Sampoerna Foundation yang diperuntukan bagi pelajar yang ingin melanjutkan kuliah dan dana yang didapatkan juga cukup besar.

Keuntungan yang didapatkan bagi para penerima Beasiswa Putera Sampoerna diantaranya: biaya kuliah penuh, biaya pendaftaran, tunjangan buku selama kuliahdan uang bulanan tertarik ingin mencobanya?

Jika tertarik klik link berikut: Pendaftaran Beasiswa Putera Sampoerna

18. Beasiswa Sinar Mas Agrobusiness and Food

Program Beasiswa Sinar Mas Agrobusiness and Food merupakan program beasiswa dari PT SMART Tbk yang diperuntukan bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) dengan mengambil prodi Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan Kebun atau Pabrik.

Program ini merupakan program beasiswa penuh mulai dari biaya kuliah dan biaya hidup yang ditanggungnya namun program ini dikhususkan bagi mahasiswa D3.

Berminat ingin menocoba mendaftar? berikut linknya: Pendaftaran Beasiswa Sinar Mas Agrobusiness and Food

19. Beasiswa Merdeka Pendidikan Beasiswa

Program Beasiswa Merdeka Pendidikan merupakan program beasiswa persembahan kitabisa.com yang didukung oleh #orangbaik dan #brandbaik memebrikan bantuan berupa beasiswa.

berminat ingin mendaftar, klik link berikut ini: Pedaftaran Merdeka Pendidikan Beasiswa Kitabisa

20. Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga

Program beasiswa ini merupakan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa aktif semester 5 yang mengambil program sarjana (S1).

Bukan hanya bantuan biaya kuliah saja namun kamu juga akan mendapatkan biaya penunjang lainnya seperti bantuan biaya pengembangan diri, bantuan biaya penyusuanan tugas akhir dan fasilitas laptop untuk penunjang kuliah.

Sudah ribuan penerima program Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga ini dan jika kamu tertarik berikut link pendaftarannya: FORM PENDAFTARAN BEASISWA CIMB NIAGA

21. Beasiswa Desamind BerPijar

Beasiswa Desamind BerPijar merupakan program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa aktif dengan semangat super hero guna memajukan desa setempat.

Program ini memerikan benefit bagi penerimanya berupa bantuan dana Rp.400 rb setiap bulan selama 6 bulan dan bantuan dana sosial 3.6 juta untuk proyek sosial.

jika tertarik ingin mendaftar atau ingin mengetahui info selanjutnya bisa klik link berikut: BEASISWA DESAMIND BERPIJAR

Demikian informasi mengenai Daftar Program Beasiswa S1 2023 2024 Perguruan Tinggi Dalam Negeri beserta Link Pendaftarannya yang bisa kamu coba. Silakan share informasi ini kepada sahabat atau keluarga supaya dapat bermanfaat. Selamat dan sukse

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama